08 Oktober 2008

MULAI LAGI DARI NOL


09 Oktober 2008

Dengan bismilah, aku mengawali lagi sebuah langkah yang lama tertunda, hampir 6 tahun lamanya aku tak lagi menyentuh toooth mesin tik atau keyboard komputer. semenjak aku berkenalan dengannya sampai aku memberanikan diri untuk merantau mengumbara di negeri orang. Ketika itu pula kebiasaan ku menulis mati, seperti halnya orang yang mati mendadak karena penyakit jantung atau kecelakaan.

5 tahun lamanya, setelah aku berganti proffesi dari seorang pengajar menjadi seorang pedagang, 5 tahun itu pula ku lupakan membaca dan menulis dalam buku hariannku. wah lama memang.

sekarang aku kembali merenung tentang hakikat diriku, dari mana, mau kemana dan untuk apa hidup ini.

5 tahun sudah kegersangan hati ini, hitam sudah hati ini, keruh sudah darah ini, dari hal-hal yang tak pernah aku lakukan sebelumnya.

5 tahun sudah aku jauh dari sentuhan-sentuhan Illahi,

5 tahun sudah otak ku terkontaminasi dengan kehinaan duniawi, yang selama ini telah menjerumuskan aku kepada kegelapan hati.

3 orang sudah aku diberikan amanah dari yang Maha Kuasa, Muhammad fikry, Muhammad Fadhil, Muhammad Adzkiya mereka adalah amanah-amanahku yang harus akau pertanggungjawabkan di akhirat nanti.

4 kali ramadhan aku berada di kampungnya orang, 4 kali idul fitri juga aku tak pernah sungkem kepada orang-orang yang aku cintai dijawa sana.

10 0ktober 2008

Tidak ada komentar: